SEKAPUR SIRIH PERAHU JAGAD

Perahu Jagad adalah Sebuah Web Site pribadi yang berisi tentang pendidikan. Kami menyajikan semua data yang terkait dengan pendidikan, mulai dari tingkat kanak-kanak hingga pada jenjang mahasiswa. Penyajian data kami tidak hanya sampai pada batasan jenjang belajar seperti yang sudah kami jelaskan, namun kami juga menyajikan data untuk para tenaga pengajar guna memberikan informasi seputar bagaimana teknis pembelajaran yang baik dan tentunya dapat diterapkan dengan situasi dan kondisi di mana para staf pengajar mengabdikan dirinya.

Sejarah singkat PERAHU JAGAD
PERAHU JAGAD adalah Web Site Pendidikan yang dirilis pada tahun 2009. Pada saat itu nama Web Site kami adalah Tikus Campus. Hal ini bisa saudara buktikan dengan tulisan-tulisan kami mulai dari tahun 2009 hingga tahun 2012. Namun karena bagi penulis nama yang penulis ambil kurang bisa disepadankan dengan isi Web Site, akhirnya pada awal tahun 2013 kami resmi merubah nama Tikus Campus menjadi PERAHU JAGAD.

Tujuan PERAHU JAGAD
Sebagai Web Site yang bergerak dalam bidang pendidikan, tidak pernah terpikir bagi kami untuk melepaskan generasi bangsa Kita menuju medan pendewasaan hidupnya dengan bekal yang minim, baik itu dari segi KOGNITIF, AFEKTIF maupun PSIKOMOTORIK. Karena hanya dengan bekal ilmu dan pribadi yang luhurlah seorang anak adam akan mampu mewujudkan sebuah bangsa yang benar-benar Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo.

Negara yang seperti apakah itu yang disebut "Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo", yaitu sebuah Negara yang memiliki Kekayaan Alam yang melimpah ruah, dan Toto Tentrem Kerto Raharjo adalah sebuah keadaan yang tentram, damai nan makmur sejahtera. Kita hanya mungkin bisa mewujudkan sebuah kedamaian, kesejahteraan dan ketentraman bagi seluruh rakyat Indonesia bilamana Sumber Daya Manusianya tidak hanya unggul dalam pengetahuan saja. Namun lebih dari itu, kita juga membutuhkan SDM yang memiliki kepribadian luhur sehingga Indonesia benar-benar dapat mewujudkan semboyan Toto Tentrem Kerto Raharjo.

Dan dengan hadirnya PERAHU JAGAD di sini, ingin mencoba untuk bersama-sama dengan semua instansi pendidikan baik yang sifatnya formal maupun non formal dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia yang memiliki karater luhur dan unggul lewat sumber-sumber bacaan yang telah kami pelajari dan rangkum. Semoga dengan keberadaan kami di sini, kami dapat membantu untuk mewujudkan Tujuan Pendidikan.

Salam Pendidikan
Tidak ada manusia yang terlahir bodoh, selama kita mau berusaha, selama kita tidak melepaskan keyakinan kita untuk bisa menggapai cita-cita kita, maka diujung tonggak hidup, kita akan benar-benar dapat menuai hasil yang telah kita perjuangkan sejak lama. Yaitu menjadi seorang manusia yang sukses seperti yang kita inginkan. Dan kesuksesan itu tidak bisa digapai dengan waktu singkat, maka sudah menjadi hukum Alam bahwa, untuk merubah segalanya yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin butuh waktu yang cukup lama. Dan kunci dari semua itu adalah ulet dan sabar.
Sebagai insan biasa yang masih butuh banyak belajar, kami selaku Admin dari PERAHU JAGAD benar-benar meminta maaf bila dalam penyampaian tulisan kurang berkenan dalam hati Anda, dan dengan sangat senang hati bila ada di antara pembaca mengkoreksi hasil tulisan kami. Dan tidak terlepas dari segala kekurangan kami, kami sangat membutuhkan bantuan anda untuk koreksinya. Kami juga membuka Forum Tanya Jawab, bisa lewat Komentar di bawah postingan ini, atau bisa juga lewat artikel yang sedang Anda Baca. Namun bila sahabat ingin berdiskusi dengan kami yang mungkin bersifat privasi, silahkan hubungi kami melalui KONTAK KAMI

Sekian Sekapur Sirih atau Perkenalan dari kami. Akhir kata Kami Ucapkan Terimakasih