Antara Barat Dan Timur, Indonesia Raya

Musibah seakan tak pernah henti merundung Indonesia. Hingga delapan belas Oktober 2015, Kabut Asap belum juga dapat teratasi. Tapi Indonesia bukanlah sebuah Negeri dengan satu kesatuan yang terpisah. Oleh sebab itu, ketika satu saudara tertimpa musibah. Saudara yang lain tak akan tega bersikap apatis. Diam. Bungkan. Atas dasar keperdulian itulah ide penulis terkait "Antara Barat Dan Timur, Indonesia Raya" ini muncul.

Beberapa pekan ke belakang ini Indonesia sedang diguncang oleh kabut asap yang mengancam daerah Riau dan sekitarnya. Tidak tanggung-tanggung, Asap kebakaran tersebut dampaknya juga dirasakan oleh beberapa belahan negara yang ada di Asia Tenggara.

Bantuan-bantuan sudah diberikan oleh beberapa Negara tetangga, Namun bantuan tersebut belum juga dapat menghentikan aktifitas si Jago Merah dan gemulan asap-asap yang menyerang warga sekitar. Akibat dari bencana tersebut, sudah banyak sekali orang-orang yang meregang nyawa. Dan tidak sedikit juga Masyarakat Riau yang Sakit.

Antara Barat Dan Timur, Indonesia Raya-kabut asap kota riau

Katakan Riau adalah Barat, Lain halnya dengan Bogor (Timur), disaat Penduduk Riau sedang mengalami Penderitaan, Pelajar dan Mahasiswa Bogor berduyun-duyun menggalang amal atas Riau.

Mereka tidak diam disaat saudara mereka sedang terkena musibah. Dari informasi yang penulis dapat, hingga hari kemarin penggalangan dana sudah mencapai dua juta. Dan penggalangan ini akan berlangsung kembali sampai dana yang dirasa cukup untuk disalurkan kepada yang berwenang.

Begitulah Indonesia, bersama-sama dalam hal kebaikan. Ikatan solidaritas atas nama anak bangsa seharusnya menjadi prioritas pertama dalam menjalani hidup. Kepada siapa kita hendak meminta tolong kepada sesama manusia bila kita sendiri bersikap apatis. Tidak mau membantu. Bila kita menghilangkan rasa perduli kita kepada sesama. Sama halnya kita menyalahi kodrat Tuhan.

Salah satu Firman Allah ada yang menyatakan bahwa, Manusia itu diciptakan berpasang-pasang. Lain lagi ada sebuah dalil, Sebaik-baik manusia adalah manusia yang berguna bagi manusia lainnya.

Pada kasus diatas, kita bisa mengambil sikap. Bila kita adalah bagian dari saudara-saudara kita yakni masyarakat Riau, maka bantulah mereka. Jika bantuan seperti tenaga dan finansial dirasa tidak mampu, maka marilah kta bersama-sama untuk berdo'a.

Semoga orang yang telah meninggal atas musibah yang di alami Kota Riau mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan, Orang yang kini sedang sakit semoga segera disembuhkan dan dikuatkan jiwa dan raga mereka.

Penulis akhiri, Semoga artikel tentang "Antara Barat Dan Timur, Indonesia Raya" erguna bagi kita semua. Wassalam,,