Mantap! Bulan Juli PNS Gajian 3 Kali

Bulan Juli 2016 nanti akan menjadi hari yang istimewa bagi para PNS, Pasalnya pada bulan tersebut PNS akan menerima Gaji 3 Kali jika dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya. Seperti yang sudah penulis sampaikan pada artikel "Pencairan Gaji 13 dan Gaji 14 2016", di bulan Juli nanti selain mendapat gaji 13 dan gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR), para PNS masih akan mendapatkan gaji pokoknya.

Gaji Rapel PNS Bulan Juli

Tentu mendapat gaji sebanyak tiga kali pada bulan yang sama untuk kebanyakan orang ini akan menjadi sebuah kabar yang sangat menggembirakan. Dan tentunya bagi para penerimanya nanti harus bersyukur, dan jika anda adalah seorang Muslim, maka sepatutnya anda memberikan sebagian harta anda kepada para fakir miskin dengan niatan untuk berzakat (Zakat Profesi). Karena pada dasarnya dalam tiap-tiap harta yang kita miliki, di sana ada hak anak yatim maupun orang miskin. Dan untuk menghitung berapa besar zakat yang harus dikeluarkan, anda bisa membaca artikel saya di "Cara atau Rumus Menghitung Berbagai Macam Zakat".

Kembali ke Topik! Tiga gaji dibenarkan akan dibayar pada bulan juli, namun ketentuan kapan waktu tepatnya belum bisa dipastikan. Seperti kata Herman Suryatman yang penulis kutip dari dream.co.id, kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan informasi Publik Kementerian PANRB ini mengatakan bahwa "tiga gaji yang akan dibayarkan tersebut berkemungkinan besar akan dibayarkan pada bulan Juli sebelum Lebaran"

Apa yang dikatakan Kepala Biro Hukum di atas sangat beralasan, hal ini dikarenakan pemerintah pada saat itu memiliki beberapa bahan kajian yang harus diperhatikan. Seperti Lebaran dan Tahun Ajaran baru. Dan atas dasar itulah pemerintah akan mengeluarkan tiga gaji secara bersamaan, hal ini difungsikan agar dapat membantu pengeluaran PNS ketika lebaran tiba dan tahun ajaran baru.

Kesimpulan

Selamat bagi anda para PNS yang berhak mendapatkan Gaji rapelan 3 kali dalam satu bulan. Jangan lupa bagi anda yang notabennya adalah seorang Muslim, sisahkan penghasilan anda untuk keperluan membayar zakat. Gaji 3 Kali  ini akan dibayarkan kisaran akhir juni (lebih cepat) hingga pertengahan Juli (paling lambat).