Puluhan Pelajar Lumajang Tertangkap Basah Saat Meneguk Cairan Laknat Dan Membawa Barang Terlarang

Selamat Berkunjung, Sahabat Perahu Jagad. Sore tadi ketika penulis sedang melepas penat dan duduk santai di depan televisi, Penulis mendapati satu berita yang telah mencoreng nilai-nlai pendidikan di Indonesia.

Apa jadinya bila sebuah pendidikan tercoreng? Bukankah pendidikan seharusnya mampu mengharumkan nama bangsa. Akan tetapi tidak untuk perlakuan para pelajar yang satu ini. Perbuatan para siswa tersebut justru telah merusak nama baik institusi pendidikan yang berkesangkutan sekaligus juga mencoreng nama baik negeri kita tercinta. Indonesia.

Diketahui para pelaku adalah siswa atau pelajar tingkat SMA [sekolah menengah atas].  Tidak hanya beberapa orang, melainkan pelaku tindakan tidak bermoral tersebut yang berasal dari tingkat sekolah menengah atas memiliki jumlah lebih dari puluhan pelajar. Dan saat ini mereka telah diringkus oleh kepolisian karena tindakannya ini.

Oleh KOMPOL Iswahab selaku KAMABES POLRI daerah Lumajang menjelaskan, Peristiwa itu terjadi pada siang tadi, di sekitar area Jembatan Gambiran tepatnya di daerah Lumajang. Mereka [ para pelajar tingkat SMA ] telah melakukan pesta Minuman yang dapat menghilangkan kesadaran diri. Sehingga pada saat Gabungan polisi mengepung mereka, mereka sudah tidak mampu untuk melarikan diri, dikarenakan pada saat itu mereka tengah dalam keadaan tidak sadar diri akibat mengonsumsi minuman yang dilarang oleh agama.

Tidak hanya melakukan pesta dengan meneguk cairan laknat, mereka bahkan juga membawa s3nj4ta T4jam dengan jenis clurit.

Dua kesalahan fatal yang dilakukan puluhan pelajar tersebut tentu saja akan dikenai sanksi berat oleh para oknum hukum. Para pelajar tersebut dikenai pasal berlapis, yakni melakukan lebih dari satu kesalahan yang lakukan secara sengaja dan juga dilakukannya pada satu waktu.

Diduga kuat para pelajar SMA tersebut ingin melakukan tawuran terhadap sesama pelajar tingkat SMA didaerah Lumajang yang lain.

Mungkin cukup sekian Informasi Pendidikan Kita kali ini. Semoga mereka sebagari para pelajar tersebut dapat jera dan benar-benar menyadari kesalahannya sehingga mereka tidak lagi melakukan prilaku yang dapat merugikan diri mereka sendiri dan terlebih orang lain. Coba kita simak sejarah pendidikan d Indonesia? Berapa banyak korban dari t4wuran tingkat pelajar di negeri kita? Berapa banyak penyakit yang ditimbulkan dari pengonsumsian minuman yang dilarang oleh syari'at agama?

Pesan Perahu Jagad Teruntuk Para Pelajar Indonesia
Mari kita sama-sama menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam pendidikan. Kita sebagai warga Negara Indonesia memiliki Landasan dalam berperilaku. Dan landasan pedoman tersebut tertera pada PANCASILA. Dan mari menjadi pribadi yang berprestasi. Baik prestasi secara akademis maupun prestasi yang lain diluar akademis, seperti prestasi pengabdian kita terhadap Tuhan. Bukankah pada akhirnya kepada Tuhan pula kita akan kembali?

Simak tulisan berikut:

Semoga tulisan di atas juga dapat membuat kita lebih berhati-hati dalam bertindak. Mari senantiasa panjatkan do'a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita selalu mendapatkan hidayah serta petunjuk. Yaitu jalannya orang-orang mukmin yang meninggal dalam keadaan khusnul khatimah. Amin, Amin, Amin Ya Rabbal Alamiin.